ANALISIS KEPUASAN MAHASISWA PENGGUNA KARTU PRABAYAR DI KOTA MEDAN
##plugins.themes.bootstrap3.article.main##
Abstract
Banyak produk yang bersaing dalam memperebutkan loyalitas konsumen. Salah satu produk yang saat ini bersaing cukup ketat untuk memenangkan pasar adalah produk kartu prabayar. Oleh karena itu, operator (provider) sebagai penyedia jasa komunikasi, dan setiap produsen berlomba untuk memenangkan persaingan. Kartu Prabayar XL selaku salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa operator telekomunikasi serta dalam persaingan ini. Dan senantiasa melakukan penawaran- penawaran yang menarik minat dan perhatian pengguna dalam hal memuaskan pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan mahasiswa dalam memakai kartu prabayar XL serta mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi tingkat kepuasan mahasiswa, sehingga dapat menjadi masukkan bagi perusahaan dalam meningkatkan kinerja perusahaan guna mencapai tingkat kepuasan konsumen yang lebih baik lagi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner pada 33 responden, dan seluruh populasi dijadikan sampel penelitian. Teknik analisis data menggunakan rata-rata (mean). Berdasarkan analisis yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa mahasiswa Politeknik LP3I Medan puas menggunakan kartu prabayar XL, hal ini ditunjukkan dengan nilai mean sebesar 3,594.